nusakini.com--Semen Padang kembali tampil trengginas di Stadion Agus Salim, Sabtu (28/5). Setelah mengalahkan PSM Makassar dan Persipura Jayapura, giliran Persela Lamongan dibuat takluk.

Tanpa tanggung, tim kabau sirah menang empat gol tanpa balas pada pekan kelima Torabika Soccer Champoonship (TSC) 2016. Empat gol kemenangan tim berjulukan Laskar Kabau Sirah dicetak Irsyad Maulana (dua gol), Marcel Sacramento, dan Vendry Mofu.

Semen Padang yang bermain di hadapan publik sendiri tampil atraktif sejak babak pertama dimulai. Pada menit ke-4, tuan rumah sudah menciptakan peluang melalui Vendry Mofu, namun tembakan pemain asal Papua ini masih jauh di atas mistar Persela yang dikawal, Choirul Huda.

Memasuki menit ke-9, giliran Persela yang melancarkan serangan. Sayangnya, tembakan dari striker impor, Herman Dzumafo masih terlalu lemah dan dengan mudah ditangkap, Jandia Eka Putra. 

Setelah dua peluang yang terbuang itu, permainan kedua tim lebih banyak berkutat di lini tengah. Praktis, hanya peluang dari tembakan Marcel Sacramento yang masih terlalu lemah dan belum mampu menjebol gawang Persela. 

Pada menit ke-41, Semen Padang berhasil memecah kebuntuan melalui gol, Irsyad Maulana. Tembakan melengkung mantan pemain Arema Cronus itu tidak mampu dijangkau kiper Persela. Skor berubah menjadi 1-0. 

Usai turun minum, Semen Padang memperbesar skor menjadi 2-0. Kali ini, Irsyad Maulana memberikan assist untuk gol yang dicetak Marcel Sacramento. Unggul 2-0, Semen Padang tidak menurunkan intensitas serangan. 

Hasilnya, dua gol tambahan tercipta melalui Vendry Mofu pada menit ke-74 dan gol kedua Irsyad pada masa injury time babak kedua. Skor telak 4-0 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir.(b/ab)